Sunday, April 15, 2012

Cara Membuat Software Portable With Cameyo


Assalamualaikum Temen temen Semua, Salam Semangat *hehehehe Ayo Belajar dan Belajar lagi nich, Kali ini kita belajar bagaimana cara membuat video training menggunakan CamStudio2.0 Nah sekarang kita bakal belajar bagaimana membuat software portable buatan kita sendiri nichd(^.^’). Selain memudahkan kita dalam pembawaan software kemanapun, software portable juga memudahkan kita dari segi pemakaiannya bisa simpan diflashdisk software bisa dijalankan tanpa harus melakukan proses installasi terlebih dahulu, Keren kan Nah Hayukk kita bahas.
cameyo
Dengan Bantuan Software bernama Cameyo yakni software virtualisasi gratis yang ringan size Mbnya hanya sekitar 1.5 Mb namun bisa membuat Software Versi Portable dari aplikasi yang kita installasi di komputer dengan merekam proses instalasi tersebut. Pembuatannya Sangat Sangat Mudah, Cukup dengan melakukan installasi Cameyo seperti biasa di Komputer. Kemudian melakukan beberapa langkah dalam Merekam Aktivitas Installasi Komputer Sebagai Berikut :
1.    Download Software Cameyo Dulu Nich Sizenya Cuma 1.5 Mb kemudian Installasi Bisa Di Download Di Sini.
2.  Jika Proses Installasi Sudah selesai dilakukan, Kita Jalankan Programnya. Kita akan melihat 2 Menu Penggunaan 1. Capture Installation dan 2. Edit Exiting Package. Nah yang kita gunakan Ialah Capture Installation, Maka Rekaman Cameyo Akan di Mulai.
Untuk Memulai Pilih Yang Capture Installation
3.    Tunggu Sampai ada Tampilan Procced With Installation yang berarti Cameyo Sudah Ready untuk Melakukan Pembuatan Software Portable.
Tunggu Sampai Loading Cameyo Selesai
4.    Setelah itu Kita lakukan Proses Installasi Software yang mau kita Jadikan Portable, Dengan Melakukan installasi Biasa dengan keadaan Cameyo Ready.
5.    Setelah Instalasi Software yang mau kita install selesai. Pada Window Cameyo Klik Tombol Install Done, Maka Cameyo Akan menyimpang File Portable dari Software yang sudah kita installasi Sebelumnya.
Setelah Selesai Tinggal Pilih Install Done
6.    Jika Sudah Selesai, Kita bisa mengatur file mana yang akan kita jadikan aplikasi portablenya.
7.   Selah Itu kita Ok maka kita sudah mendapatkan hasil software yang sudah kita instalasi dalam betuk .exe portablenya, Mudah sekalikan. Mudah dibawa dan bisa langsung digunakan sekalipun tempatnya berada diflashdisk .
Selain membuat aplikasi Portable Software Cameyo juga memberikan fitur untuk mengedit aplikasi portable yang sudah jadi. Karena kadang kita juga punya file file yang bisa kita hapus beberapa fiturnya untuk memberikan file size yang lebih kecil. Memang tidak semua softare installasi yang bisa dijadikan versi portable, namun karena software ini gratis tidak ada salahnya kan dicoba, Anepun sudah mencobanya, dan mendapatkan software Recuva Versi Portable buatan ane sendiri .
Nah sampai disini dulu Belajar kita saat ini, mudah mudahan kedepan bisa share tips tips pelajaran yang bisa kita pelajari bersama disini. See You Next Tips Oke.

No comments:

Post a Comment