Saturday, February 14, 2009

Indosat M2 "Cape Dong"

Sebelumnya saya minta maaf pada pihak Indosat, tulisan saya ga ada maksud untuk mendiskreditkan salah satu merek atau perusahaan dan tentu saja ga ada niat untuk iklan produk apapun disini. Anggap saja ini masukan atau lebih tepatnya kritikan saja buat pihak indosat agar bisa lebih maju lagi serta bisa lebih meningkatkan lagi kinerjanya terutama untuk produk yang sangat kompetitif ini. Tulisan ini hanya testimonial atau pengalaman saya saja dalam menggunakan salah satu produk dari Indosat (m2) dan saya tidak menulis merek lain karena memang saya sendiri pengguna indosat m2 sudah tiga bulan terakhir dan belum pernah menggunakan produk yang sama dari merek atau perusahaan lain. Terus terang saja ini hanya berangkat dari kekecewaan saya saja karena tidak sesuai dengan yang dijanjikan oleh pihak indosat sendiri.
Saya sendiri tinggal di Bandung tepatnya di Tamansari bawah yang notabene masih di lingkungan Kota Madya Bandung. Tentu saja 3G atau 3,5G (HSDPA) dapat diterima dengan baik di tempat tinggal saya. Saya menggunakan indosat m2 yang unlimited, konon katanya kecepatan yang bisa saya terima apabila menggunakan produk ini yaitu 256kbps sebelum penggunaan mencapai kuota 2GB dan setelah melewati 2GB kecepatan diturunkan menjadi 64kbps. Tetapi apa yang terjadi??sama sekali saya tidak pernah mencapai kecepatan tersebut (yang dijanjikan).

OK, selain itu yang saya rasakan ketika memakai m2 adalah sangat tidak stabil sekali koneksinya. Bisa sih stabil tapi pada kecepatan 0,04 - 3 KBps (Cuuuaaapeeee donggggg). Boleh lah kalau kecepatan m2 memang kemampuannya segitu, saya ngerti karena mungkin sudah banyak banget jadi trafiknya juga sudah padat, tapi ya kenapa ko ga stabil gitu??? Selain itu saya juga kecewa terhadap pelayanannya indosat terutama untuk kantor cabang yang di jalan Asia Afrika (Gedung apa yah?? lupa saya) Bandung. Begini ceritanya, suatu hari m2 punya saya ga bisa konek terus saya menelpon ke customer service m2 yang lumayan susah juga menghubunginya. Ketika itu saya mendapat jawaban katanya harus di ketik ulang lagi user sama password nya, KENAPA COBA???? Padahal klo emang salah di user sama password kan pasti ga bisa konek sebelumnya, dan saya sendiri inget banget sama user dan password saya karena saya juga coba log in di website m2 sendiri bisa dengan user dan password saya. Ketika sudah di coba dengan mengetik ulang user dan password tetap saja ga bisa, maka saya disuruh untuk mendatangi counter indosat yang terdekat jadi saya mendatangi yang di jalan Asia Afrika. Saya datang dengan senang hati karena memang saya sangat perlu sekali dengan koneksi internet untuk kerjaan saya dan juga mendukung kuliah (nge-blog juga tentunya hehehehe), tapi apa yang terjadi susudara-susudara eh maaf saudara-saudara disana sudah ada antrian yang sangat panjang sekali untuk mengurus m2 ini. OK antrian panjang ga apa-apa, tapi ya ditambah dong customer service untuk melayani m2 nya, jangan cuma dua aja. Karena yang saya tau untuk sekali pelayanan di customer service ini lumayan lama, kira-kira dan kurang lebih 15 menit lah. Sudah dapat diprediksi sebelumnya bahwa saya akan menunggu lama disana, saya datang jam setengah dua siang dan baru dilayani jam 4.30 sore (dah mau tutup). Kekecewaan saya bertambah ketika saya dilayani, karena mereka masih tetap ga bisa menyelesaikan masalah m2 saya yang ga konek, maka jawaban mereka pada saya adalah "Coba aja INSTAL ULANG laptopnya". Huaaaaaaaaaaaaaaa cape dong.....
yah itu lah pengalaman saya memakai indosat m2. Bagaimana dengan teman-teman??? Puas kah dengan menggunakan m2???

No comments:

Post a Comment