Friday, February 6, 2009

SEO With Addweb

Malu juga sama master-master sebenernya nulis masalah SEO, secara si aku masih nyubi banget dalam dunia web, blog dan kawan-kawan. Tapi ga apa-apa lah, toh semua master juga dulunya nyubi hehehehe... Ya ini cuma berbagi aja sama semuanya bahwa ada cara lain untuk melakukan SEO yang saya rasa jauh lebih mudah apalagi buat para nyubi seperti saya, karena disini kita tinggal install softwarenya trus langsung klik sana sini udah deh.
Mungkin sudah pada tau semua yah apa itu SEO? Perlu ga yah dijelasin lagi? dikit aja yah, biar ga lupa. SEO (Search Engine Optimization) atau optimisasi mesin pencari adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan spesifik SEO adalah menempatkan suatu alamat situs web pada posisi teratas (atau setidaknya pada halaman pertama) hasil pencarian berdasarkan subyek tertentu. Secara logis, alamat situs yang menempati posisi teratas hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung. Yah, begitulah kira-kira penjelasan dari wikipedia tentang SEO ini (Saya ga berani menurut saya karena masih nyubi). Trus ini bagaimana SEO nya? Ok kita mulai...

Sudah banyak sekali para master menjelaskan dan memberikan bagaimana cara melakukan SEO ini. Karena saya bukan master, jadi saya memberikan cara yang sangat mudah yaitu dengan bantuan software Addweb3. Software ini gampang sekali penggunaannya, karena kita tinggal mengisi profile dari blog atau web kita, kemudian kita langsung melakukan atau memasukkan (add url) ke situs2 atau web directory yang ada di software tersebut sebanyak kurang lebih 30.000an web directory. Tapi kita juga bisa memilih url kita mau di masukkin ke web directory mana aja (ga harus semuanya). Pokoknya gampang lah, dicoba aja yah. Software ini juga udah ada patch dan SN nya, jadi tinggal pake aja. Udah lah ga usah banyak cincong yah, coba aja dan panduan instalasinya udah ada di dalamnya. silahkan donlot aja...
Download
Atau bisa juga link di bawah ini, untuk panduan SEO yang lainnya.. hehehe...

No comments:

Post a Comment